Label

Minggu, 27 Mei 2012

WEB BROWSER


Pengertian browser dalam dunia internet adalah software atau alat yang digunakan untuk menjelajah internet mencari apa yang kita butuhkan entah itu berupa informasi atau sekedar hiburan. Ada beberapa banyak sekali web browser diantarnya adalah:
a.       Mozilla Firefox
browser yang satu ini sering digunakan banyak orang tidak heran jika perkembangannya sangat pesat. Dengan tampilannya yang sederhana tapi memiliki fitur tambahan dan memiliki kelebihan Security yang lebih handal dibanding dengan web browser yang lain. Namun demikian, browser ini tidak memiliki pertahanan yang bagus dan Mozilla Firefox memakan memori yang sangat besar, terutama saat kita membuka banyak tab atau windows sekaligus.
b.      Safari
Web ini di sediakan untuk macintosch dan sistem operasi maupun iPond, iPod Tou
ch dan iPad. Web browser ini juga memiliki kekurangan dan kelebihan di antaranya adalah:
1.      Kelebihannya, Fitur terbaru yang menarik adalah penerapan Nitro Engine. Dengan aplikasi ini browser bisa mengolah aplikasi-aplikasi web dengan lebih cepat karena Nitro Engine dapat mengeksekusi java script delapan kali lebih cepat dibanding dengan browser lainnya kemudian juga Safari juga mendukung format modern web berbasis html 5 yang dapat mengumpulkan web-web favorit yang sering dibuka oleh pengguna dalam bentuk thumbnail, mirip dengan yang dimiliki oleh Opera.
2.      Kekurangannya, tampak aneh sebagai aplikasi Windows, jika anda pertama kali menggunakannya dan Tak ada fitur restore kalau Safari hang.
c.       Netscape Navigator
 Windows 2000, Windows 98 SE dan Windows ME. Netscape Browser 8x is the next-generation release of Netscape's venerable and once extremely popular Web browser. Netscape Browser 8x adalah rilis generasi berikutnya dari web browser terhormat dan pernah sangat populer Netscape. Browser Netscape menawarkan terintegrasi pop-up kontrol, fitur tab browsing, dan password manager, tapi fitur yang paling menarik dan unik adalah render ganda dan tata letak mesin yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara Firefox dan IE.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar